loading...

3 Teknologi Ini Diprediksi Akan Sangat Dibutuhkan Oleh Manusia di Masa Depan

3 Teknologi Ini Diprediksi Akan Sangat Dibutuhkan Oleh Manusia di Masa Depan



Jika berbicara tentang teknologi dalam pandangan manusia lampau adalah mustahil. Banyak orang, bahkan banyak para ahli sempat mengatakan beberapa penemuan seperti mesin cetak (komputer) mustahil untuk dibuat, namun pernyatan itu dapat dipatahkan seiring kemajuan zaman.
Tapi pernahkah kamu berpikir tentang betapa cepatnya kemajuan teknologi? Sampai-sampai hal itu benar benar berada di luar nalar manusia? Berikut 3 Teknologi yang Diprediksi Akan Sangat Dibutuhkan Oleh Manusia di Masa Depan.

1. AR (Augmented Reality)

holo 1
Sumber foto: digi-capital.com
Augmented reality adalah teknologi yang masih dikembangkan oleh beberapa Negara, teknologi ini mengembangkan benda maya dua dimens ataupun tiga dimensi ke dalam ruang virtual nyata. Memang, AR tidak sepopuler VR dalam hal pengembangannya, namun AR mungkin akan sangat dibutuhkan dalam dunia kedokteran.
Selain sebagai alat medis, kemungkinan AR juga dapat dikembangkan lagi sebagai teknologi yang bermanfaat di masa depan nanti.

2. Hologram

holo 2
Sumber foto: Choicest1.com
Hologram merupakan teknologi yang memungkinkan benda seolah-olah keluar dari pancaran cahaya. Benda yang dimunculkan pun terasa nyata atau dapat bergerak, teknologi ini sedang di kembangkan di berbagai Negara, namun negara yang paling cepat mengembangkan teknologi hologram adalah Jepang, selain itu ada juga Google.
Fungsi hologram di masa depan nanti, kemungkinan akan menggantikan fungsi dari smartphone yang dianggap lebih tidak efisien dibanding dengan hologram yang dapat dibawa kemanapun baik berbetuk kacamata maupun jam nantinya.

3. AI (Artificial intelligence)

holo 3
Sumber foto: factordaily.com
Artificial intelligence atau disingkat AI adalah kecerdasan buatan yang dibuat untuk memudahkan kinerja manusia di masa depan kelak. Artificial intelligence sudah pernah digunakan pada Windows 7 sebelumnya, namun pada versi ini keadaan AI (Artificial Intelligence) dianggap masih tabu. Barulah pada versi Windows 10 AI sudah dapat digunakan oleh para penggunanya.
Selain pada windows, teknologi AI (Artificial Intelligence) juga akan sangat dibutuhkan oleh pengembangan teknologi di masa depan kelak, contohnya saja smartphone hologram dan Robot Manusia.

Tidak ada komentar