loading...

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android, Tanpa Pakai PC!!!

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android, Tanpa Pakai PC!!!


Buat kamu yang hobi fotografi atau sekadar koleksi foto dan video mantan di sosial media, mungkin akan agak kesal ketika secara nggak sengaja menghapus foto yang ada di galeri smartphone Android.
Namun kamu nggak perlu kesal lagi! Pasalnya kini tanpa menggunakan PC atau laptop kamu sudah bisa memulihkannya kembali ke galeri kamu loh. Berikut bakal Jaka ulas cara mengembalikan foto terhapus di Android, tanpa menggunakan PC sekalipun.

1. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus via Google Photos

Pertama kali kamu bisa menggunakan aplikasi Google Photos yang kini sudah banyak digunakan oleh para pengguna Android. Dengannya, kamu bisa mengembalikan dengan mudah foto yang sengaja ataupun nggak sengaja kamu hapus.
Berikut adalah langkah-langkah selengkapnya untuk mengembalikan foto di Android via aplikasi Google Photos!

Langkah - 1

Pertama kali pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Google Photos yang terinstal di smartphone Android pada umumnya. Buka Google Photos lalu tap ikon hamburger yang terletak di pojok kiri atas.
Jika sudah, kamu tinggal memilih menu Trash untuk melihat isi keranjang sampah dari file foto maupun video yang dihapus melalui aplikasi Google Photos.
cara-mengembalikan-foto-terhapus-di-android-tanpa-pc-google-01

Langkah - 2

Patut kamu ketahui, Google Photos akan menyimpan foto maupun video yang kamu hapus selama 60 hari sebelum dihapus secara permanen. Selanjutnya kamu tinggal pilih salah satu foto yang hendak kamu kembalikan.
cara-mengembalikan-foto-terhapus-di-android-tanpa-pc-google-02

Langkah - 3

Di sini kamu bisa melihat detail foto yang hendak kamu restore. Untuk mengembalikannya, tinggal tekan ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Kemudian pilih Restore dan foto kamu akan kembali ke direktori awal saat foto itu pertama kali disimpan guys.
cara-mengembalikan-foto-terhapus-di-android-tanpa-pc-google-03

Langkah - 4

Nah jika kamu mau mengembalikan foto terhapus secara sekaligus, kamu tinggal tap dan tahan foto-foto yang hendak di-restore. Jika sudah ter-highlight, tinggal pilih menu Restore di bagian bawah untuk mengembalikan foto.
cara-mengembalikan-foto-terhapus-di-android-tanpa-pc-google-04

Tidak ada komentar