loading...

5 Robot Aneh yang Pernah Diciptakan Manusia

5 Robot Aneh yang Pernah Diciptakan Manusia


Inovasi manusia memang tidak pernah berhenti dan terus saja berkembang, salah satunya adalah robot. Manusia bereksperimen menciptakan berbagai macam robot yang bertujuan membantu kehidupan manusia.
Ternyata di luar itu ada juga robot dengan fungsi dan bentuk yang cukup aneh. Jaka sudah mengumpulkan daftarnya untuk kamu. Berikut 5 robot paling aneh yang pernah diciptakan manusia

1. Robot yang Merokok

robot-aneh-diciptakan-manusia-4
Dua robot ini adalah Elektro dan robot anjing Sparko yang diperkenalkan pada tahun 1939 di World's Fair. Elektro mampu merokok 12 batang rokok sekaligus. Bahkan kecepatan menghisapnya juga bisa diatur.

2. Robot untuk Berduel

robot-aneh-diciptakan-manusia-6
Pertandingan antar robot bukan cuma terjadi di film guys. Perkenalkan mereka adalah Eagle Prime milik MegaBots asal Amerika dan kurata milik Suidobashi Heavy industries dari Jepang. Pertandingan antar keduanya terjadi pada tahun 2015 lalu.

3. Robot Penenang Orang Sekarat

robot-aneh-diciptakan-manusia-3
Robot ini bernama Last Moment Robot. Ia bertugas menemani orang yang tengah sekarat. Sambil memegang lengan pasien ia akan mengatakan "Hallo (nama pasien). Saya adalah Last Moment Robot. Saya disini akan menemanimu melewati momen terakhir anda di bumi. Maaf keluarga dan teman anda tidak bisa disini sekarang, tapi jangan takut. Aku disini menemanimu" ke setiap pasien yang tengah menderita.

4. Robot Penderita Flu Babi

robot-aneh-diciptakan-manusia-1
Robot ini diciptakan untuk kepentingan medis guys. Robot ini bisa menangis, berteriak, berkeringat, dan memunculkan berbagai gejala flu babi lainnya. Itu dilakukan untuk melatih petugas medis menangani penderita flu babi.

5. Robot Pejalan Kaki

robot-aneh-diciptakan-manusia-5
Dua robot pejalan kaki diciptakan pada tahun 2014. Robot bernama HitchBOT ini sudah berjalan melintasi banyak negara bagian di Kanada sejauh 10.000 kilometer. Robot HitchBOT kedua menjalankan misi berjalan di Amerika namun di tengah perjalanan robot ini dihancurkan oleh orang tak dikenal.

Tidak ada komentar