loading...

Gahar Banget! Ini 7 Hal Mengagumkan Dari Chipset Qualcomm Terbaru Snapdragon 845

Gahar Banget! Ini 7 Hal Mengagumkan Dari Chipset Qualcomm Terbaru Snapdragon 845

Teknologi - 02 Februari 2018
Gahar Banget! Ini 7 Hal Mengagumkan Dari Chipset Qualcomm Terbaru Snapdragon 845

Memasuki tahun baru, para produsen teknologi kembali berlomba-lomba memasarkan produk terbaru mereka. Berbagai produk terbaru dengan bermacam tawaran pembaruan mulai bermunculan meramaikan pasar teknologi tahun 2018 ini.
Seperti halnya chipset untuk smartphone, kali ini Snapdragon menghadirkan chipset terbaru mereka, Snapdragon 845. Nah biar gak ketinggalan info, Jaka sudah menyusun 7 hal mengagumkan dari chipset Qualcomm terbaru Snapdragon 845. Berikut ulasannya.

7 Hal Mengagumkan dari Chipset Qualcomm Terbaru Snapdragon 845

1. Grafis Lebih Cerdas

grafis lebih cerdas
Snapdragon 845 yang terbaru pastinya akan membawa performa yang lebih gemilang dibanding pendahulunya. Seperti salah satunya di bidang grafis. Dipasangkan dengan GPU Adreno 630terbaru, chipset diklaim mengalami peningkatan kinerja grafis dan rendering video hingga 30 persen. Ini pastinya hal yang sangat baik, terutama bagi para gamer.

2. Baterai Lebih Tahan Lama

baterai tahan lama
Peningkatan performa grafis tentu akan berpengaruh juga pada pemakaian daya baterai. Tapi rupanya Snapdragon 845 sudah menyiasati hal tersebut. Dalam chipset ini pemakaian daya baterai sudah jauh lebih rendah meskipun smartphone dituntut bekerja lebih saat gaming atau memutar video. Tentunya hal ini membuat baterai juga jauh lebih tahan lama manakala hanya digunakan untuk proses ringan.

3. LTE dan Wi-Fi Jauh Lebih Cepat

lte dan wifi lebih cepat
Sektor modem di dalam chipset Snapdragon 845 juga sudah diperbaharui. Chipset Snapdragon terdahulu diketahui menggunakan modem LTE X16. Sementara kini, Snapdragon telah meng-upgrade-nya dengan menggunakan modem LTE X20, dimana modem ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 1,2 Gbps. Kemudian jaringan Wi-Fi yang disematkan juga sudah yang terbaru, menggunakan 802.11ad yang juga mampu menambahkan kecepatan internet secara signifikan.

4. AI yang Lebih Pintar

ai yang lebih pintar
Hampir semua smartphone sekarang memang sudah menggunakan Artificial Intelligence, atau kecerdasan buatan. Meski begitu, pada Snapdragon 845 hal tersebut sudah dibuat jauh lebih pintar. Ada prosesor sinyal digital Hexagon 685 yang terpasang pada chipset Snapdragon 845. Prosesor yang disempurnakan ini akan terhubung dengan segudang sensor untuk menyelesaikan tiap tugas kompleks secara lebih cepat.

5. Keamanan Jauh Lebih Kuat

keamanan jauh lebih kuat
Pada tahun 2017, kasus hacking memang cukup merajalela hingga menyasar pada ponsel pintar. Oleh karena itu, Snapdragon 845 adalah chipset yang bisa jadi pilihan tepat di tahun ini. Untuk pertama kalinya, Qualcomm menambahkan Secure Processing Unit khusus, yang bekerja layaknya Apple's Secure Enclave pada chipset-nya. Nantinya data-data penting tidak akan mudah tersebar, karena SPU akan menyimpannya.

6. Kamera Jauh Lebih Tajam

kamera lebih tajam
Beralih ke bagian media hiburan, dalam chipset terbaru ini, kini user bisa mengambil foto jauh lebih tajam dari sebelumnya. Snapdragon 845 memiliki Spectra 280 ISP, yang akan memproses foto hingga 16 Megapixels untuk reproduksi warna yang lebih baik dan kejelasan saat memotret secara burst.

7. Peningkatan pada Perekaman Video HDR dan 4K

peningkatan perekaman video
Masih dari soal kamera, kini pada bagian perekaman video, Snapdragon 845 juga mengalami peningkatan yang signifikan.Kini hasil video akan jauh lebih baik dengan kontras yang lebih tinggi serta gambar yang jauh lebih jelas. Ponsel dengan chip ini juga dapat merekam video dengan resolusi 4K pada mode HDR hingga 60 fps.
Itulah 7 hal mengagumkan dari chipset Qualcomm terbaru Snapdragon 845. Jadi apakah kamu sudah tidak sabar merasakan kecanggihannya? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

Tidak ada komentar