loading...

4 Mesin Terbang Masa Depan Terkeren yang Sudah Ada di Dunia

4 Mesin Terbang Masa Depan Terkeren yang Sudah Ada di Dunia


Pernahkah kamu berpikir tentang manusia terbang? Manusia terbang mungkin selama ini hanya ada dalam film, dongeng, dan legenda zaman dulu. Namun, di era teknologi seperti sekarang tentu bukan hal mustahil bagi para ilmuwan untuk menciptakan sebuah alat yang memungkinkan manusia untuk terbang.
Meskipun terdengar mustahil, namun alat-alat berikut benar-benar diciptakan dan akan hadir di kehidupan manusia untuk digunakan di masa depan, lho

1. Flyboard Air

zapata_flyboard_air-15
Flyboard Air adalah mesin terbang yang diciptakan Franky Zapata dan memiliki spesifikasi yang luar biasa. Alat ini mampu menerbangkan manusia hingga ketinggian 10.000 kaki dengan kecepatan maksimal 150 km/jam. Penggunaan Flyboard Air yaitu dengan berdiri di atasnya dan mengikatkan pengaman pada kaki serta memakai ransel berisi bahan bakar.
Alat ini bisa dikendalikan dengan tombol navigasi yang disediakan untuk mengatur kecepatan, ketinggian, dan pendaratan. Flyboard Air dapat membawa manusia terbang di udara hingga waktu terbang selama 10 menit.

2. Martin Aircraft Jetpack

103154988-phoca_thumb_l_unknown-4.530x298
Martin Aircraft Jetpack menawarkan sensasi terbang seorang diri dengan duduk di sebuah kursi. Alat ini akan membawa manusia terbang sampai ketinggian 1000 meter dengan kecepatan 74 km/jam selama 30 menit.
Martin Aircraft Jetpack dikendalikan dengan joystick untuk mengatur arah, kecepatan, ketinggian, maupun waktu landasan. Untuk jaga-jaga, ada sebuah parasut yang bisa digunakan jika terjadi kendala pada saat mendarat.

3. Jetpack JB-9

The-Future-of-Aviation-JB-9-JETPACK-Futuristic-Travel-JetPack-Aviation-01
Jetpack JB-9 dirancang untuk membuat manusia merasakan sensasi terbang layaknya Superman. Alat ini dipakai dipunggung dan akan membawa manusia terbang hingga 10 menit lamanya. Jetpack JB-9 menggunakan minyak tanah sebagai bahan bakar dan dua mesin jet vektor untuk membuatnya melaju kencang.
Dua buah tuas pengendali juga disediakan untuk mengendalikan mesin ini. Kabarnya, konsep dari alat ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu namun baru benar-benar mampu diciptakan di masa sekarang.

4. Nasa Puffin

nasa puffin
Nasa Puffin merupakan mesin yang akan membawa manusia terbang secara vertikal dengan menggunakan mesin listrik. Sebelum lepas landas, alat ini akan berdiri dengan 4 kaki yang bisa menutup ketika terbang.
Hanya satu orang saja yang bisa masuk dan berdiri di dalam alat ini, kemudian ia akan dibawa terbang secara vertikal dengan kecepatan rata-rata 240 km/jam. Mesin ini juga mampu berotasi hingga 360 derajat dan terbang dengan ketinggian maksimum mencapai 9.150 meter.

Tidak ada komentar