loading...

3 Hewan yang Bisa Hidup di dalam Tubuh Manusia

3 Hewan yang Bisa Hidup di dalam Tubuh Manusia


Hewan adalah salah satu makhluk hidup di dunia ini yang hidup dan berkembang di habitatnya masing-masing. Hewan memiliki tempat tersendiri dimana mereka bisa hidup dan berkembang biak. Namun, apa jadinya jika ada beberapa hewan yang malah nyasar ke tubuh manusia? Ih, ngeri banget deh!
Kamu pasti pernah mendengar istilah cacingan, kan? Nah, cacing adalah salah satu hewan yang bisa hidup di dalam tubuh manusia. Namun ternyata selain cacing, ada juga hewan-hewan lain yang bisa hidup dalam tubuh manusia lho. Bahkan dijamin bakal bikin kamu bergidik.

1. Cacing di Mata

mata3jpg-JYAM
Siapa yang menyangka bahwa ternyata ada cacing yang bisa hidup di mata manusia. Kejadian mengerikan ini menimpa seorang pria paruh baya asal India. Awalnya Krisna Murti, si kakek 75 tahun ini mengeluhkan rasa gatal dan nyeri pada matanya. Karena tidak tahan, ia pun pergi ke rumah sakit untuk meminta bantuan.
Setelah diperiksa secara intensif, tim dokter menemukan bahwa ada cacing sepanjang 13 cm yang bersarang di matanya. Segeralah dilakukan operasi untuk mengeluarkan cacing tersebut. Beruntung, cacing tersebut berhasil dikeluarkan dan mata si kakek kembali normal. Sampai saat ini tim dokter belum menemukan jawaban bagaimana cacing tersebut bisa masuk ke dalam mata si kakek.

2. Ikan di Paru-Paru

ikan-hidup-berenang-di-paru-paru-bocah-12-tahun
Jika biasanya habitat ikan adalah di sungai, di laut atau di kolam, ikan yang satu ini justru hidup di dalam paru-paru manusia. Kejadian langka ini terjadi karena keisengan seorang bocah asal India. Saat itu ia sedang berenang di sungai dan bercanda dengan teman-temannya. Bercandaannya nggak main-main, ia menelan seekor ikan sepanjang 8 cm hidup-hidup.
Anehnya, ikan tersebut bukan masuk ke lambung, melainkan ke paru-paru si bocah. Setelah sempat mengalami kesulitan bernapas, akhirnya dokter berhasil mengeluarkan ikan kecil tersebut dalam keadaan masih hidup.

3. Kecoak di Telinga

kecoak-di-dalam-telinga-seorang-pria_20170210_125601
Ada kecoak mini yang bersarang di telinga seorang pria asal Australia. Si pria itu awalnya merasa sakit di bagian dalam telinganya ketika bangun tidur di suatu pagi. Ia sendiri langsung yakin kalau ada serangga yang masuk ke telinganya. Setelah gagal mencoba mengeluarkan sendiri dengan alat penyedot debu, akhirnya ia ke rumah sakit untuk meminta bantuan dokter.
Dokter pun berusaha mengeluarkan serangga tersebut dengan alat penjepit dan ternyata serangga yang berhasil dikeluarkan tersebut adalah seekor kecoak berukuran 2,5 cm.

Tidak ada komentar