loading...

Cara Menghapus Akun Gmail dengan Sekali Klik

Cara Menghapus Akun Gmail dengan Sekali Klik

Tutorial - 02 Februari 2018

Hasil gambar untuk hapus gmail

Alat berbagi pesan secara online, e-mail memang menjadi suatu hal yang fital di era yang serba digital ini. Salah satu penyedia layanan e-mail adalah Google dengan nama layanan Gmail, menjadi layanan e-mail terbesar di jagat internet.
Gmail sendiri menjadi sebesar sekarang bukannya tanpa sebab. Google membuatnya mudah diakses, mempunyai kapasitas yang lebih besar, lebih banyak fitur, dan dapat disambungkan ke layanan Google lainnya membuat Gmail menjadi raksasa layanan e-mail.

Cara Menghapus Akun Gmail dengan Sekali Klik

cara-menghapus-akun-gmail
Seperti yang JT bilang di atas, Google memberikan beberapa servis yang terhubung dengan akun Gmail kamu, seperti YouTube, Google+, Drive, dan masih banyak lagi. Namun bagaimana jika kamu ingin menghapus akun Gmail kamu? Apakah bisa? Jawabannya adalah tentu saja bisa.
Kali ini Boxtechno akan memberikan cara menghapus akun Gmail dengan cara yang mudah. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu menghapus akun Gmail kamu ya.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menghapus Akun Gmail

cara-menghapus-akun-gmail-1
Jika keputusan kamu sudah bulat untuk menghapus akun Gmail, perhatikan dulu hal-hal di bawah ini:
  • Kamu tidak dapat mengakses pesan di Gmail, pengingat di Calendar, file di Drive dan layanan lainnya yang tersambung ke akun Gmail kamu.
  • Segala hal yang telah kamu beli di Google Play Store, Play Movies, Play Books, atau Play Music akan hilang.
  • Daftar kontak Android yang kamu simpan di akun Gmail akan hilang.
  • Kamu tidak bisa membuat akun Gmail dengan username yang sama kembali.

Apa yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menghapus Akun Gmail?

Mungkin di layanan Google yang terhubung dengan Gmail kamu mempunyai hal-hal penting yang tidak boleh terhapus. Maka dari itu, sebelum menghapus akun Gmail, kamu harus mem-backup-nya terlebih dahulu. Inilah caranya:
cara-menghapus-akun-gmail-2
  1. Buka accounts.google.com di browser kamu.
  2. Pada 'Personal info & privacy', klik 'Control your content'.
  3. Tekan 'Create archive', lalu kamu dapat memilih produk Google mana sajakah yang ingin tetap kamu simpan.
  4. Kamu bisa pilih layanan tipe file seperti apa dan dimana file-file-mu akan disimpan. Kamu bisa pilih antara Drive, OneDrive, Dropbox, atau dikirimkan link untuk mendownload semua file-nya ke Gmail kamu.
Jangan lupa, kamu pastinya masih menggunakan akun Gmail kamu untuk disambungkan ke berbagai layanan di luar Google, seperti akun bank dan website lainnya. Pastikan kamu telah menggantinya terlebih dahulu.
7371231fce524329fafad0c153b88247
Waspada, Ini 5 Bahaya jika layar Smartphonemu pecah
5 bahaya menggunakan smartphone dengan layar pecah ini wajib kamu simak.
Baca

Cara Menghapus Akun Gmail

Sekarang adalah saat-saat dimana kamu menghapus akun Gmail-mu. Jangan lupa pastikan langkah-langkah di atas sudah kamu jalankan ya.
Langsung dimulai saja ya!
1. Pergi ke pengaturan akun Google, lalu ke 'Account Preferences', dan klik 'Delete your account or services'. Lalu tap 'Delete Google account and data'.
cara-menghapus-akun-gmail-3
2. Lalu kamu akan dihadapkan pada halaman dimana kamu diingatkan apa saja yang akan hilang jika kamu menghapus akun Gmail-mu. Bacalah baik-baik, dan pastikan jika kamu telah membackup file-file dari akun Google-mu.
cara-menghapus-akun-gmail-4
3. Jika kamu telah membacanya sampai akhir, kamu akan menemukan tombol 'Delete Account'. Jika kamu sudah yakin untuk menghapus akun Gmail, maka tekanlah tombol tersebut.
cara-menghapus-akun-gmail-5

Cara Menghapus Layanan Google Tertentu Saja

1. Jika kamu hanya ingin menghapus beberapa layanan Google saja, kamu bisa mengaksesnya dengan cara pergi ke pengaturan akun Google, lalu ke 'Account Preferences' dan pilih 'Delete products'.
cara-menghapus-akun-gmail-6
2. Kamu bisa pilih layanan Google mana saja yang ingin kamu hapus.
cara-menghapus-akun-gmail-7
3. Jika kamu memilih akun Gmail, kamu akan diminta untuk menambahkan e-mail alternatif yang akan terhubung ke layanan Google akun Gmail tersebut.

Akhir Kata

Itulah cara menghapus akun Gmail dengan mudah. Semoga kamu sekarang tahu cara untuk menghapus Gmail dengan benar. JT ingatkan kembali, selalu pastikan jika akun Gmail yang ingin kamu hapus ya guys!

Tidak ada komentar