loading...

Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah di Smartphone Android

Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah di Smartphone Android

Tutorial - 02 Februari 2018
cara-blokir-nomor-hp-5

Pernah ngga sih kamu ngerasa pengen sendirian dulu tanpa berinteraksi sama orang lain, tanpa chat ataupun telepon dari kerabatmu? Jika pernah, mungkin fitur blokir nomor telepon di smartphone kamu akan sangat bermanfaat buat kamu.
Namun, cara memblokir nomer telepon di smartphone Android memang agak tricky untuk mengaksesnya. Tapi, agar kamu tidak perlu repot-repot untuk mencarinya, kali ini Boxtechno akan membagikan cara blokir nomor HP di smartphone Android-mu.

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone Android

Ada berbagai metode yang dapat kamu lakukan untuk blokir nomor telepon di Android. Kamu bisa menggunakan metode yang sudah ada di smartphone Android kamu, atau pun dengan aplikasi pihak ketiga. Pilihlah metode yang menurut kamu paling mudah dipahami ya guys. Agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di smartphone-mu.

Cara Blokir Nomor HP dengan Fitur Bawaan Smartphone

cara-blokir-nomor-hp
Sebetulnya di dalam smartphone Android masing-masing pastinya mempunyai fitur blokir nomor hp. Namun, memang agak sulit untuk menemukannya. Apa lagi, di setiap ROM Android yang dikembangkan oleh masing-masing vendor smartphone terkadang mempunyai metode berbeda.

1. Stock Android

Jika kamu menggunakan smartphone dengan ROM asli Android, ada dua cara memblokir nomor HP yang dapat kamu lakukan. Yang pertama adalah dengan masuk ke aplikasi Phone, lalu tekan tiga titik di pojok kanan atas, dan tap Call blocking. Kamu bisa memasukkan nomor telepon yang tidak ingin menghubungi kamu.
cara-blokir-nomor-hp-1
Yang kedua adalah dengan cara masuk ke aplikasi Phone, lalu tekan bagian recent calls. Setelah itu, tekan dan tahan nomor telepon yang tidak ingin menghubungi kamu, dan tap Block number.

2. Smartphone Samsung

Untuk pengguna smartphone Android Samsung, cara blokir nomor HP di smartphone ini terbilang gampang-gampang susah. Caranya seperti ini:
cara-blokir-nomor-hp-2
  1. Buka aplikasi Phone.
  2. Pilih nomer yang ingin kamu blok, lalu tekan More yang berada di pojok kanan atas.
  3. Pilih Add to Auto-Reject List
  4. Untuk unblock nomor tersebut, kamu bisa pergi ke Settings > Call Settings > All Calls > Auto Reject.

3. Smartphone LG

Di smartphone LG sendiri juga mempunyai cara yang berbeda untuk blokir nomor HP seseorang. Inilah caranya:
cara-blokir-nomor-hp-3
  1. Buka aplikasi Phone.
  2. Tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Pilih Call Settings.
  4. Pilih Reject Calls.
  5. Tap tombol '+' dan tambahkan nomor yang ingin kamu blokir.

Cara Blokir Nomor HP dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain dengan fitur yang ada di smartphone, kamu juga bisa blokir nomor HP dengan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Kali ini JT merekomendasikan tiga aplikasi blokir nomor telepon terbaik.

1. Calls Blacklist

Aplikasi Calls Blacklist yang satu ini memiliki tampilan yang mirip banget dengan Call Log History yang ada di smartphone kamu. Cara kerjanya, kamu hanya perlu menambahkan nomor telepon orang yang tidak ingin menghubungi kamu dengan menekan ikon '+' di pojok kanan bawah.
cara-blokir-nomor-hp-5
Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melihat catatan kapan orang yang kamu blokir menghubungi kamu. Lalu ada juga fitur untuk menjadwal kapan orang tersebut tidak bisa menghubungimu.



Atur smartphone kamu agar tidak dapat dihubungi oleh penelepon mengganggu, seperti penipu, telemarketing, dan orang-orang yang kamu pilih lewat aplikasi Call Control. Ngga perlu takut ribet, karena aplikasi ini dapat bekerja secara otomatis lho.
cara-blokir-nomor-hp-6
Kerennya lagi, aplikasi ini juga dapat menemukan identitas dari orang asing yang menghubungi kamu lho. Aplikasi ini juga menyediakan komentar dari orang lain mengenai nomor tidak dikenal yang menghubungi kamu.
Sama seperti aplikasi Calls Blacklist, AntiNuisance juga menawarkan fitur untuk memblokir telepon dan SMS dari orang yang tidak kita inginkan. Kamu juga bisa menjadwal kapan kamu bisa dihubungi dan kapan tidak bisa dihubungi dengan fitur Do Not Disturb atau DND.
cara-blokir-nomor-hp-7
Di aplikasi AntiNuisance ada fitur whitelist dimana nomor telepon yang kamu pilih tetap akan bisa menghubungi kamu walaupun kamu menghidupkan fitur DND
Akhir Kata
Itulah beberapa cara blokir nomor HP di smartphone Android dengan cara yang mudah. Boxtechno beri saran agar selalu pilih-pilihlah dalam memblokir telepon seseorang. Jangan pernah memblokir orang-orang terdekat kita, karena pastinya orang tersebut suatu saat akan menghubungi kamu untuk memberikan sebuah informasi penting, betul kan?

Tidak ada komentar