loading...

Rekomendasi 5 Smartphone Anti-Air Terbaik Agustus 2018

Rekomendasi 5 Smartphone Anti-Air Terbaik Agustus 2018

Di era teknologi yang super canggih seperti saat ini, tidaklah sulit untuk menemukan smartphone dengan fitur anti-air, yang bisa bertahan ketika jatuh kedalam kolam atau terkena air hujan. Dulu, menemukan smartphone semacam itu mungkin sangat sulit, mengingat keterbatasan hardware dan sebagainya.
Rekomendasi 5 Smartphone Anti-Air Terbaik Agustus 2018Nah, saat ini, sejumlah produsen smartphone di seluruh dunia, sudah mulai meluncurkan smartphone terbaru buatan mereka yang bersetifikasi IP67 atau IP68. Artinya, smartphone yang mereka buat, bisa dipastikan dalam bertahan mesti terendam didalam air atau semacamnya.

1. Huawei P20 Pro

Rekomendasi 5 Smartphone Anti-Air Terbaik Agustus 2018gadgetmatch.com
Tak dapat diragukan lagi, apabila Huawei P20 Pro merupakan smartphone terbaik yang pernah dibuat oleh Huawei, sekaligus smartphone China terbaik yang dirilis di pasaran, sejauh ini. Huawei P20 Pro memiliki layar berukuran 6.1 inch dengan panel OLED.
Selain itu, Huawei P20 Pro juga sudah bersetifikasi IP67, yang artinya smartphone yang satu ini dijamin tahan air dalam kondisi apapun. Tak sampai disitu saja, Huawei P20 Pro juga menjadi smartphone pertama di dunia, yang memiliki 3 kamera belakang (masing-masing, 40MP, 12MP dan 8MP).
Dipersenjatai dengan prosessor Kirin 970, Huawei P20 Pro memastikan jika setiap aktivitas pengambilan kamera, memiliki andil AI didalamnya. Sehingga, gambar yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan juga mengesankan.

2. Samsung Galaxy S9

Rekomendasi 5 Smartphone Anti-Air Terbaik Agustus 2018ubergizmo.com
Sama seperti adiknya yaitu Galaxy S8, Samsung Galaxy S9 tetap mempertahankan layar melengkung dengan aspek rasio sebesar 18.5 : 9, yang dinilai meningkatkan kenyamanan rasa genggam pengguna. Untuk spesifikasinya sendiri, Galaxy S9 sendiri dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM sebesar 4GB dan juga memori internal sebesar 64GB.
Perbedaan terbesar dari Galaxy S9 ketimbang adiknya ada disisi kamera. Kamera utama yang digunakan memiliki resolusi sebesar 12 MP dengan fitur Dual Aperture. Selain itu, fitur slow-motion di 960fps pada resolusi 720p, juga disertakan pada smartphone seri terbaru dari flagship milik Samsung ini.
Untuk sertifikasi tahan air, Galaxy S9 telah bersertifikasi IP67, yang memastikan jika smartphone dengan layar Super AMOLED ini, bisa tahan air dan tahan debu.

3. HTC U11

Rekomendasi 5 Smartphone Anti-Air Terbaik Agustus 2018
Dengan desain yang eye-catchy, glossy, daya tahan baterai sepanjang hari dan sertifikasi tahan air IP67, HTC U11 bersaing dengan smartphone flagship lain seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6 ketika berbicara mengenai kinerja dan desain. Selain itu, U11 juga dinilai sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark.
Fitur paling menonjol dari U11 adalah HTC Edge Sense, dimana pengguna bisa membuka aplikasi atau mengaktifkan fungsi tertentu, hanya lewat tekanan di sisi smartphone. Untuk jeroan sendiri, smartphone ini sudah dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6GB, 128 GB memori internal, dan juga baterai berkekuatan 3,000 mAh.
Meski masih belum menggunakan teknologi dual kamera dan sistem operasi yang digunakan masih Nougat, smartphone yang satu ini menjadi yang terbaik dalam urusan tahan debu dan tahan air.

4. Sony Xperia XZ2

Rekomendasi 5 Smartphone Anti-Air Terbaik Agustus 2018allucrave.com
Sony Xperia XZ2 telah menggunakan sertifikasi tahan air IP68, yang membuatnya menjadi lebih kuat sekaligus tahan lama ketimbang iPhone X atau Google Pixel 2. Selain itu, fakta tersebut juga membuat smartphone andalan Sony ini memiliki kualitas yang hampir sama dengan Samsung Galaxy S9.
Xperia XZ2 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, layar 5,7 inch dengan rasio 18:9, RAM 4GB dan juga kapasitas baterai sebesar 3,180 mAh yang sangat awet untuk kebutuhan sehari-hari. Smartphone yang satu ini menjadi salah satu smartphone tercepat saat ini, dengan fakta bahwa prosesor yang digunakan merupakan model terbaru.
Selain itu, Xperia XZ2 juga terbilang mengalami peningkatan kualitas, desain dan juga fitur-fitur luar biasa seperti tahan air yang kini disandangnya. Xpera XZ2 juga memiliki versi compact-nya, dimana layar yang digunakan sebesar 5 inci saja. Tertarik?

5. LG G7 ThinQ

Rekomendasi 5 Smartphone Anti-Air Terbaik Agustus 2018cnet.com
LG G6 merupakan smartphone seri-G pertama dari LG, yang menggunakan fitur water-resistant alias anti-air. Nah, di seri terbarunya yaitu G7 ThinQ, LG menawarkan fitur atau perlindungan yang sama yaitu tahan terhadap air atau sesuatu yang basah. Sama seperti kebanyakan smartphone dengan fitur tahan air lainnya, G7 ThinQ juga dapat bertahan selama 30 menit di air dengan kedalaman 5 kaki.
Selain fitur tahan air tadi, G7 ThinQ ternyata tetap mempertahankan headphone jack yang kini pada faktanya sudah mulai dihilangkan dari smartphone seri terbaru, terutama yang kelas flagship. Dan juga, G7 ThinQ memiliki satu fitur menonjol lainnya di sisi layar yang diklaim bisa memproduksi cahaya yang super terang hingga 1,000 nit (tergantung kondisi cahaya).
Nah, G7 ThinQ sendiri sudah dipersenjatai dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 845 dan juga sepasang kamera ganda yang diklaim menyaingi kualitas dari kamera Samsung Galaxy S9+.

Tidak ada komentar